Selasa, 07 Oktober 2014

Top 5's DJ in The World (5 DJ Terbaik di Dunia)

Dulu, profesi sebagai seorang DJ dianggap sebagai profesi yang buruk dan lekat dengan stigma negatif, karena tempat seorang DJ adalah di klub-klub malam dan sering bergumul dengan barang-barang terlarang seperti narkoba dan minuman keras. tapi di era modern seperti sekarang, profesi sebagai DJ malah dianggap profesi 'masa depan' yang menjanjikan dan menguntungkan. Bagaimana tidak, dari bekerja sebagai 'peramu' musik seorang DJ mampu mencetak hits-hits dunia yang sekarang sering kita dengar di radio-radio maupun televisi ataupun YouTube. DJ jaman sekarang bukan hanya nge-mix musik di klub malam saja, tapi juga berani untuk membuat single atau album sendiri dan menggandeng musisi-musisi internasional untuk berkolaborasi dengan mereka, seperti yang sering dilakukan DJ David Guetta dan DJ Calvin Harris. Dan nama-nama mereka pun sudah setara dengan penyanyi-penyanyi kelas dunia. Bahkan di Grammy Awards pun sudah ditambahkan kategori awardsnya yaitu "best EDM". Di Indonesia sendiri melalui DJ Milinka, musik EDM juga sudah diakui negara dan hampir disahkan undang-undangnya. nah udah kebukti kan kalo profesi DJ itu udah nggak murahan!
berikut daftar para DJ yang lagi nge-hits:

1. David Guetta

Mengapa saya meletakkan David Guetta di urutan paling atas? karena David Guetta sendiri adalah DJ yang paling senior alias ''berumur' di antara daftar ini. Nama lengkapnya adalah Pierre David Guetta, merupakan seorang DJ berkebangsaan Perancis. Album pertamanya ialah Just a Little More Love dirilis pada tahun 2002. Dia dilahirkan di Paris. Berkarir di dunia musik sejak tahun 1984. Tau nggak sih, umur doi tuh udah 46 tahun booo'! (masasiiih...). tapi lihat deh aksi dan pembawaannya, keliatan masih muda aja. David Guetta adalah produser musik EDM di dunia. dengan jam terbang yang tinggi, tidak diragukan lagi deh kemampuan si DJ satu ini dalam meramu musik yang pas. David Guetta lah DJ yang paling banyak berkolaborasi dengan penyanyi-penyanyi dunia seperti Rihanna, Usher, Nicki Minaj dan masih banyak lagi. Makanya ketika David Guetta mengajak berkolaborasi bareng, para penyanyi kelas dunia itu tak bisa menolaknya karena sudah merupakan jaminan bahwa berkolaborasi dengan David Guetta pasti akan nge-hits dipasaran. Kalian yang suka nge-Youtube pasti tau kan lagu Titanium-nya David Guetta yang  pernah booming banget dan juga lagu favorit saya yang berjudul 'without you' yang berkolaborasi dengan Usher. Doi membuktikan bahwa menjadi seorang DJ adalah profesi yang sama 'derajat'nya sama dengan penyanyi. sip deh David!.

2. Calvin Harris
  1. Calvin Harris adalah penyanyi dan penulis Lagu yang juga berprofesi sebagai DJ. Nama aslinya adalah  Adam Richard Wiles, dan lebih dikenal dengan nama panggung Calvin Harris, adalah seorang DJ, penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman asal Skotlandia yang lahir pada tanggal 17 Januari 1984 (30 tahun) yang bernaung di label SONY BMG Music Entertaiment. DJ ganteng ini juga menduduki peringkat teratas daftar DJ terkaya versi majalah Forbes. dengan pendapatan 66 Juta Euro dalam setahun atau setara dengan 700 Milyar rupiah, akhirnya ia bisa menumbangkan dominasi kekayaan dari DJ TIesto dan juga DJ David Guetta (wooow...). DJ kaya yang pernah menjalin hubungan dengan Rita Ora ini pun juga makin melambung seiring dengan kolaborasi apiknya dengan beberapa musisi dunia seperti Rihanna yang berjudul 'We Found Love' dan lainnya, dan dengan mega hits-nya yang sekarang berjudul 'summer'. Tau nggak sih, sejak single-nya Rihanna yang digarap Calvin Harris itu ternyata jadi pembuka pintu bagi para DJ yang lain untuk bisa berkolaborasi dengan musisi dunia. Sejak saat itu makin terangkatlah profesi DJ di mata dunia musik. you Rock Calvin!

    3. Avicii

    bergeser ke yang lebih muda lagi...yap! Avicii. Nama aslinya adalah Tim Bergling. DJ berkebangsaan Swedia ini lahir pada tanggal 8 September 1989. Avicii berada di urutan ketiga dari 100 DJ terbaik di dunia pada tahun 2012 dan 2013.di DJ Magazine dan dua kali mendapat nominasi di Grammy Award. satu kali untuk kolaborasinya yang berjudul 'sunshine' bersama David Guetta dan yang kedua dengan single-nya yang berjudul 'levels' di tahun 2013. kalian yang gak tahu DJ yang satu ini berarti gak suka sam EDM. maklum, doi emang lagi booming banget dalam beberapa tahun terkahir ini. sebagai DJ muda, Avicii merupakan seorang DJ yang permainan musiknya paling terdengar 'khas' diantara lainnya, lebih terdengar simple tapi asik di telinga, ya kan?. gak heran deh kalo hits-nya yang berjudul 'Wake Me Up' yang berkolaborasi dengan Aloe Blacc benar-benar mencetak kesuksesan yang fantastis bagi seorang Avicii. pada ajang World Cup 1014 lalu doi juga dipercaya mengaransemen Official Anthem-nya loh! (kereeen..). Dan yang terkini juga Avicii diminta oleh group Band senior Coldplay untuk mengaransemen lagunya yang berjudul 'Sky Full of Stars'. dan benar saja, dengan cita rasa EDM-nya Avicii membuat single terbaru dari Coldplay itu terdengan sangat catcy. maka dari itu banyak pula musisi dunia yang telah mempercayakan versi remix-nya pada DJ satu ini. Salut deh Avicii!
  2. 4. Zedd 

  3. Nah... ini dia si peraih Grammy Award untuk kategori 'Best Dance Recording'. Anton Zaslavski, lebih dikenal sebagai Zedd, adalah seorang musisi dan juga DJ. Doi kelahiran Rusia, 2 September 1989. Menggeluti musik elektronik, produser musik dan DJ. Dia terutama memproduksi dalam genre house elektro, namun sekarang sudah bercabang menjadi dubstep dan musik klasik. Dengan pembawaan yang kalem, Zedd menjelma menjadi DJ masa kini yang innocent dan cute banget kalo dilihat-lihat. Zedd terlahir dari keluarga musisi, makanya doi udh bisa tu maen piano sejak umur 4 tahun (kalo gua sih umur segitu masih megang sapu ijuk kali yaa...) Tau nggak sih, si Zedd ini pertama kali tertarik dengan EDM ketika mendengarkan lagu milik Skrillex, lalu dia mencoba mengikutinya dengan belajar me-remix lagu sebisanya, dan dikirimkan pada Skrillex sang idola. Dan ternyata Skrillex menyukai karyanya dan tertarik untuk membawa Zedd ke berbagai jadwal event -nya Skrillex. walhasil, coba-coba itu menjadi impact Zedd untuk bisa setenar sekarang. Apalagi pas single-nya yang berjudul 'Clarity'. wuihhh...kereeen abis!. bahkan popularitas Zedd sendiri sekarang udah melampaui sang idola, Skrillex sendiri. Dan sekarang dia sedang berkolaborasi dengan penyanyi remaja yang terkenal, Ariana Grande. Mungkin suatu saat nanti ia bisa berkolaborasi dengan banyak lagi penyanyi kaliber dunia seperti no. 1. Fighting, Zedd!.

    5. Tiƫsto

    Tiesto adalah salah satu DJ favorit saya. Tiesto adalah DJ kenamaan dunia yang sudah terbilang menjadi 'kakak' bagi para DJ yang lain karena pada masa awal-awal 2000an DJ Tiesto ini emang tenar banget. awal popularitasnya Tiesto ini dimulai sejak peluncuran album pertamanya yng bertitle 'in My Memory'. Umurnya sih hampir sama dengan DJ David Guetta, tapi yaa kalo masalah fisik doi seperti masih berusia 30an loh! (mungkin seluruh DJ di dunia ditakdirkan untuk awet muda kali). Doi Nama aslinya adalah Tijs Verwest, lahir di Breda, Belanda pada tanggal 17 Januari 1969 dan juga bernaung di Sony Music Entertaiment. Kepiawaian doi dalam memainkan turntable membuatnya pernah menjadi #1 DJ di ajang WMA untuk kategori Best DJ dan masih banyak penghargaan bergengsi lainnya yang sudah didapat oleh Tiesto. Kekayaan DJ Tiesto ini menempati uruta ketiga setelah Calvin Harris dan David Guetta. DJ yang pernah digosipkan meninggal ini juga merupakan sumber inspirasi bagi Avicii. DJ yang diberitakan menikah tahun 2008 dengan kekasihnya ini memang punya daya pikat tersendiri saat beraksi di atas panggung. Hal inilah yang selalu membuat penampilannya selalu ditunggu.karyanya yang lagi gress ditelinga adalah kolaborasinya dengan Matthew Koma yang berjudul 'Wasted' (suka banget sama lagu iniii...), ada juga yang berjudul 'red lights'.
Sekali lagi ini sekadar rating pribadi yah gan, mau setuju ato nggak ya menurut taste masing-masing lah. Banyak bahkan banyak banget DJ-DJ yang gak kalah kece yang belum ane sebutin seperti DJ Hardwell, Armin Van Buuren, Steve Aoki , yang lagi ngehits juga kek The Chainsmokers, Cash Cash, Alan Walker dan tentunya si roockie Martin Garrix (yang lagi ngehits binggo). Ada juga loh DJ Indonesia yang udah bertaraf internasional yaitu siapa lagi kalo ga bukan DJ Angger Dimas. DJ muda asal Jakarta yang udah sering berkolaborasi dengan DJ kenamaan dunia Steve Aoki dan rapper Iggy Azalea. OK, enough. Sambung lagi nanti kalo ada apdetan terbarunya. cekibrot soon, guys!

2 komentar:

  1. http://kolodit.blogspot.com/2015/04/inilah-lagu-lagu-dj-terbaik-dan-enak-di.html

    BalasHapus